August 25, 2019

Tentang Takut.

Sejak sering kecewa bahkan sama harapan sendiri, saya nggak pernah benar-benar menginginkan sesuatu. Saya nggak pernah benar-benar berusaha untuk mendapatkan apa yang saya inginkan. Saya terlalu takut kecewa. Sampai akhirnya saya punya tekad yang bulat untuk jalan-jalan ke Korea tahun depan.

Buat beberapa orang, mungkin cita-cita saya sangat sepele. Traveling ke negara yang terkenal dengan operasi plastik dan idol Kpop penjaja mimpi. Tapi buat saya ini adalah pembuktian. Pembuktian bahwa akhirnya ada yang benar-benar saya perjuangkan.

Segala cara yang saya tau, saya lakukan. Mulai dari awal tahun saya benar-benar ngirit demi beli tiket. Saya mengurangi main saat weekend, bahkan saya pelan-pelan stop datang ke konser. Semua dilakukan demi ngirit.

Tapi kemudian, ketakutan itu datang lagi. Saya benar-benar takut apa yang sudah diperjuangkan harus kandas di menit-menit terakhir ia terwujud.

Mungkin, karena saya terbiasa untuk bersiap akan hal terburuk dari rencana saya maka ketika rencana berjalan baik-baik saja, saya jadi terlalu takut menjalaninya. Entah.

Mungkin ini waktunya untuk pasrah dan meyakinkan diri bahwa kutipan Paulo Coelho itu benar adanya, “When you really want something, the whole universe conspires in helping you to achieve it”

Amin. Mestakung!

No comments:

Post a Comment