July 20, 2013

NGAMPROK DI AMPROKAN KOMUNITAS (pre event)



Jadi, Sabtu kemaren saya dateng ke acara pre event-nya Amprokan Komunitas 2013 sambil sekalian buka puasa bareng (biar jomblo, jadwal bukber harus padat dong yaah :D). In acara blogger pertama saya, lha wong nge-blog aja masi newbie. 

Seperti biasa, saya memang suka bertemu orang-orang baru. Makanya, pas sampe lokasi acara saya langsung jadi penerima tamu dadakan, supaya saya bisa kenal orang-orang dari komunitas mana aja yang dateng ke acara itu.  Sebelumnya udah ada Yani sih di bangku penerima tamu, jadi saya ikutin dia aja hehe ^^v

Dari nama acaranya aja udah Amprokan Komunitas Bekasi, udah pasti bakalan banyak banget komunitas Bekasi yang dateng. Artinya acaranya juga bakalan keren banget! Dan artinya saya harus, kudu, wajib banget dateng!

Di acara itu akhirnya saya bisa liat Pak Wakil Walikota (Pak Walkot) Bekasi Ahmad Syaikhu, yang biasanya cuman bisa saya liat lewat spanduk atau baliho dijalan. Ternyata Pak Walkot ini gaul juga loh! Punya gadgetnya aja ada Blackberry sama Ipad, kalo bete atau mati gaya dengerin ceramah, doi suka ngecek twitter. Gaul banget kan?! Kira-kira pak BEYE bgitu juga gak yah? Ah tapi Pak BEYE mah sibuk bikin lagu, ga sempet ngecek twitter pastii ^^v

Selain itu ada Mba Ollie (@salsabeela) yang kasih inspiring speech. Tadinya saya ga tau sama sekali siapa itu Mba Ollie, yang saya tau dia pasti orang keren karena bisa kasih inspiring speech. Dan ternyata emang keren, doi itu blogger dan web developer. Dulunya nerd tapi sekarang keren banget. Jalan-jalan ke luar negeri geratis karena tulisannya. Udah nerbitin 15 buku. Dan bisa bikin web sendiri. See, don’t mess with nerdy people. They could be AWESOME!! Contohnya Mba Ollie.
rame-rame w/ Mba Ollie @salsabeela
 Sepanjang Mba Ollie speech, saya yang ternganga-nganga mupeng. Dia perempuan, berhijab, cantik dan dia web developer!! Speechless lah ogud!! Mba Ollie kerennya udah double maksimal! Keren tak terbantahkan! (udah cha, UDAH!!). Enough about Mba Olie. Kalo ngomongnin kekerenannya doi, ga cukup semaleman nulisnya :D

Sebenernya saya dateng ke acara itu punya misi sendiri. Masi inget kan sama Bang Komar, Kak Eko dan Mba Widi (dan ternyata Widi itu cewe haha) yang waktu itu saya ceritain? Nih buat reminder AKBER BUKBER

Jadi misi saya itu adalah ketemu sama orang-orang yang saya sebutin tadi. Sejak Gina cerita, saya jadi penasaran, siapa sih sebenernya mereka? Penting gak sih orangnya? Dan saya merasa kalo belom ketemu sama mereka, saya kalah gaul sama Gina, padahal saya idupnya kan duluan (eh?).
Bener aja, saya beneran ketemu sama mereka, cuman Bang Komar sama Mas Eko doang sih. Mba Widi ngga dateng soalnya.

Yang pertama saya ketemu Mas Eko, orangnya berkacamata, bertubuh gempal, berkulit gelap dan orangnya ramah. Pantes dibilang gaul, soalnya doi selalu ada di acara-acara happening di Bekasi. Kemana-mana bawa kamera, semacem wartawan. Ternyata saya udah penah ketemu, malahan udah pernah dipoto juga sama doi, cuman waktu itu cuman kenal muka doang tapi ga kenal nama. Mas Eko itu ternyata dateng pas acara ulang tahun Akber Bekasi kemaren.

ki-ka: saya, Mba Tari, Mas Eko, Mas Ugi
Ternyata dia wakil ketuanya Bekasi Urban City (BUC) dan Komunitas Android Bekasi (ini kalo ga salah, soalnya dia pake kaos gambarnya ijo-ijo android). Mungkin keseringan motret orang jadi jarang dipoto atau dimintain poto sama orang, makanya pas saya minta poto bareng, doi kaget banget. Malu-malu tapi seneng gitu mukanya, mesem mesem pait (ehehe piss mas broh ^^v). Kebeneran deket-deket Mas Eko ada Mas Ugi juga, dia ketuanya BUC. Mas Ugi juga terheran-heran, ini ko adaa ya yang ngebet banget minta foto sama wakil ketua tapi sama ketuanya biasa aja. Jadilah kita foto ber-empat: saya, Mba Tari, Mas Eko dan Mas Ugi. Poto-poto tadi berbuah stiker dari BUC dan Mas Ugi janji kalo ada kaosnya BUC, bakalan kasi saya sebagai fans garis kerasnya BUC. Asiiikk kaos gratisan!! Ahahahahaa X)))
stker  BUC, udah nempel manis di letop 
 Selanjutnya ada the one and only, BANG KOMAR. Pake baju serba putih, Bang Komar kliatan seperti jawara, pertama kirain orangnya bakalan jutek atau galak, secara kan jawara gitu. Ternyata ngga, sekali lagi penampilan kadang menyesatkan hehe ^^v

Sama seperti Mas Eko, Bang Komar juga kaget waktu saya minta foto bareng haha :D. Bang Komar itu ternyata sesepuhnya Bekasi. Dia tau sejarah Bekasi dari A to Z. Bang Komar sempet kasi kultum sebelum buka puasa. Kultumnya bukan kultum biasa, dia ngga kasi kita tips menjalani puasa sesuai syariat Islam. Tapi di buka mata kita bagaimana Bekasi semakin lama berubah menjadi kota urban yang menjunjung tinggi budaya konsumtif. Bagaimana nama-nama asli yang tadinya ada di Bekasi dan merupakan sebuah sejarah jadi berubah karena administrasi daerah yang melakukan pemekaran kecamatan.
the one and only, BANG KOMAR!

Dari kultum yang disampaikan Bang Komar, saya jadi berpikir. Saya yang dari umur 2 tahun tinggal Bekasi, ternyata ga tau apa-apa soal Bekasi. Padahal banyak banget hal yang menarik dari Bekasi, mulai dari komunitasnya sampe ke kulinernya. Ada sayur Gabus Pucung yang seumur idup belom pernah saya cobain dan ada hutan Mangrove di Bekasi yang terancam punh padahal saya seumur idup juga belom pernah datengin.

Kultum berakhir dengan kesediaan Bang Komar untuk sharing di Kelas Akber Bekasi. YAY! Sepertinya bakalan seru kelasnya :D

Acara diakhiri dengan presentasi dari komunitas yang dateng. Ada Kampung Fiksi, Akademi Berbagi Bekasi (pastinyaa!!), Nebengers (yang pengen banget saya ikutin tapi bingung mesti nebeng atau kasi tebengan kemana), Bekasi Berkebun (yang dateng tanpa cangkul hehe), dan masi banyak lagi, saya lupa saking banykanya ^^v

Acara gongnya akan diadakan bulan September sekitar tanggal 7-8, agendanya antara lain ada jalan-jalan ke Muara Gembog menyusuri hutan Mangrove. Dan rencananya akan mengudang seluruh blogger dari daerah juga, artinya banyak orang baru juga yang bakalan dateng ke acara itu. YAY!!
 I’m looking forward to it. Kapan lagi saya bisa liat hutan Mangrove di Bekasi sekalian ketemu orang-orang dari komunitas di daerah lain selain Bekasi.
Jadi, 7-8 September, Amprokan Komunitas 2013, here i come!!
w/ my second family, Akber Bekasi :))

No comments:

Post a Comment