March 25, 2016

Hal-hal yang Patut Disyukuri Seorang Jomblo Ketika Long Weekend Tiba

Kamu jomblo, bokek dan ngga bisa ke mana-mana di long weekend? Berusaha mengusir kesedihan dengan scrolling timeline media sosial malah jadi nambah sedih karena ngiri liat postingan teman yang sedang tersenyum bahagia di salah satu objek wisata yang entah di mana. Ngga usah merasa paling mneyedihkan gitu deh. Masih banyak hal-hal yang patut kamu syukuri meskipun kamu jomblo bokek pas long weekend. Saya sebutin deh apa aja.
  1.  Kamu terbebas dari fenomena macetnya Jakarta yang pindah ke kota wisata sekitar. Ini khusus bagi jomblo yang tinggal atau kerja di Jakarta. Kayanya seluruh Indonesia (bahkan dunia) pasti udah tahu banget kayak gimana menguras emosinya macet Jakarta. Ngga cuma weekdays, jika tanggal gajian sudah tiba weekend pun ngga kalah macet. Nah, hal ini membuat saya amat sangat menghargai waktu di mana jalanan Jakarta sepi dan lengang. Buat saya, Jakarta yang ngga ada macetnya adalah salah satu harta yang paling berharga.
  2. Kamu jadi punya waktu untuk diri sendiri. Kamu bisa melakukan hal-hal yang kamu suka. Misalnya, nyobain tutorial DIY di Youtube, coba-coba masak dan hal-hal seru lainnya. Kamu juga bisa melakukan rencana-rencana yang sering tertunda dengan alasan capek dan ngga punya waktu.
  3. Tidur larut dan bangun sesiang mungkin tanpa rasa berdosa. Selain piknik, hibernasi juga penting untuk menjaga kewarasan pada level yang semestinya.
Tiga hal diatas cuma sedikit dari banyak hal yang bisa disyukuri seorang jomblo bokek dari long weekend yang sebenernya ngga long-long amat. Percaya deh, kamu bukan jomblo terakhir kok di dunia ini. Nikmatilah masa jomblomu sebelum datang masa-masa bahagiamu bersama pacar impian (tapii kalo dapet yaaa ngoahahahaaha) 


No comments:

Post a Comment