November 23, 2013

KUTUKAN MINGGU PAGI



Sejak saya kuliah di Gundar, tidak ada lagi Minggu tenang (setidaknya sampe liburan setelah ujian) karena Minggu pagi saya harus kuliah. Iya, kuliah. Iya, kuliah di harI Minggu. Iya, masuknya jam setengah 8 pagi. Iya iya IYAAAA!!!

Setiap Minggu pagi kami praktikum. Sebenernya sih lebih ke kursus ngetik karena kami hanya disuruh ketik ulang apa yang ditulis oleh kaka pembina (ini pramuka apa praktikum sebenernya?). Tapiiiii..... praktikum ini rese banget. Pernah suatu hari saya ditolak ga boleh masuk karena kemeja saya modelnya semacem baju koki dengan potongan over slag dan berkancing agak kesamping dan bercorak buah-buahan. Men, mereka ga tau fashion banget sik!!

Selain harus bangun pagi pada hari dimana semua orang bermalas-malasan, tiap Minggu juga saya menjadi fotografer dadakan. Saya dan Duik menyebutnya “WEEKEND PHOTOGRPHER”. Jadi, setelah saya ketik ulang semua coding yang dikasi kaka pembina, biasanya akan dijadikan Laporan Akhir  (LA) untuk dikumpulkan Minggu berikutnya. Semacem Pe eR gitu lah. Daripada saya catet, cuman pegel-pegelin tangan doang, mending dipoto aja yatapi konsekuensinya alih-alih poto diri, hape saya penuh sama poto coding. Huft banget jadinya (--“)

Dan Minggu ini saya kembali dikerjain. Saya menyebutnya ‘Kutukan Minggu Pagi’. Minggu ini saya dikerjain sama tukang print. Karena Minggu kemaren saya telat tapi masi bole masuk makanya Minggu ini saya nyantai-nyantai aja dari rumah. Apalagi LA udah beres dan tinggal print aja.
Karena masuk jam stengah 8, saya bangun jam stengah 7 (itu pagi banget!!). Jarak dari rumah ke Kampus Kalimas kira-kira 5 menit pake motor tapi ga pake rem. Bisa lah yaa saya goleran dulu stengah jam, trus mandi jam 7, jam 7.15 langsung cuss ngeprint dan langsung ke kampus.

Tapiiii apa daya, manusia cuma bisa berencana tetep Tuhan yang menentukan (ahsedpah!!). Diantara rencana saya yang indah ternyata ada pengkhianatan! Tukang print berkhianat! *jeng jeng shot*

Pagi-pagi saya dibikin bahagia sama tukang potokopian deket rumah karena mereka udah buka tapi kemudian saya di-PHP-in. Udah yakin banget mo nge-print, udah nyolok flesdis juga, udah CTRL+P, udah bilang ‘Bang greysclae ajayak biar murah’ daaaann printernya ngadat. Okesip 10 menit dari 15 menit saya ilang. Tenang Cha, masi ada tukang potokopian deket kampus.

Sampe kampus jam stengah 8 lewat 3, langusng nge-print dan kompi dan semua alat print-nya belom dinyalain, flesdis saya ga kebaca, tinta printer sekarat minta diganti dan yang punya toko bapa-bapa yang ga tau komputer sama sekali. AAAAAAAKKKKKK!!! Waktu 5 menit saya udah abis dan kelas udah dimulai. Horaayyy saya bolos!! (-_-)9

Moral of the story sih ya, sebaik apapun kita berencana pasti ada sandungnnya. Optimis bole tapi jangan lupa ada banyak hal-hal yang diluar prediksi manusia. Yang diluar prediksi itu perlu juga untuk dipikirin dan dijadiin renungan. Misalnya, coba hari ini saya bangun tidur langsung mandi tanpa goleran syahdu dikasur, harusnya saya ga bolos praktikum pertama dan absen saya full, dan kalo absen saya full saya akan terhindar dari tugas yang ribet.

Be alert! Something Unpredictable is coming and you better be prepared ^^v

No comments:

Post a Comment