June 12, 2017

Catatan Ulang Tahun

Kemarin saya ulang tahun dan kayaknya momen ini pas banget untuk update blog yang terlalu lama dicuekin pemiliknya ini. Catatan pertama di tahun 2017 justru isinya  curhatan ulang tahun. Ya, ngga papa, semoga kedepannya bisa konsisten update minimal seminggu sekali. 

29 tahun, bukan angka yang muda lagi tentunya. Tahun depan, tepat 3 dekade saya hidup. Freak out, tentu saja. Melihat angka yang mulai menanjak tua dan pencapaian yang belum seberapa. Mulai terbayang di kepala saya, akan seperti apa saya ketika tua nanti.  Apakah saya akan menua sendiri atau bersama orang terkasih? Jika menua sendiri, bagaimanakah saya akan menjalaninya? Bahagia bersama anjing kesayangan atau masih harus bekerja keras agar tetap bisa makan?

Lalu, bagaimana dengan mimpi-mimpi saya? Pada usia berapa saya akan meraihnya sempurna? Saya selalu berkata “usia hanyalah angka”, tapi nyatanya ketika realita di depan mata, rasanya ya sakit juga. Melihat target-target yang meleset serta waktu yang terbuang dan mustahil diulang.

Tapi, sebelum saya larut dalam kecemasan lebih jauh lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih. Pada Tuhan yang selera humornya kepalang tinggi sehingga saya kadang ngga ngerti. Yang sering kasih kejutan di ujung ujian.

Pada Ibu dan Babab yang dengan cara meraka masing-masing mengajarkan saya pada banyak hal dan membuat saya menjadi orang yang (semoga) lebih baik lagi.

Saya percaya orang yang kita temui sehari-hari membawa makna dalam hidup, besar atau kecil. Ibarat buku, mereka adalah bab-bab yang memiliki cerita dan maknanya sendiri. Terima kasih untuk kalian yang pernah atau masih bersinggungan dengan saya hingga sekarang.

Saya tidak berharap jalan yang mulus di tahun mendatang, saya berharap diberi kaki yang lebih kuat untuk berlari mengejar yang harus  saya raih.


Amin. 

1 comment:

  1. Selamat ulang tahun! Sehat bahagia selalu!

    ReplyDelete