October 13, 2016

A Series of Unfortunate Events: Keujanan Bolak Balik

Teman saya pernah bilang, hati-hati saat berdoa. Perhatikan setiap kamliat yang muncul dan pastikan kamu tahu apa yang akan kamu minta. Gunanya agar saat doa terkabul, keinginan tepat sasaran dan ngga salah. Contohnya ketika saya berdoa bisa liburan ke Bali dengan biaya yang murah dan terwujud dengan penugasan saya selama 4 hari ke Pulau Dewata tersebut untuk bekerja. Teman saya bilang, “lo berdoa salah sih, Cha. Cuma bilang pengen liburan ke Bali doang. Jadi kan dikabulin beneran pergi ke Bali dibayarin tapi buat kerja.”

Saya kurang setuju dengan pendapat teman saya tadi. Bagi saya, ngga ada yang salah dengan doa seseorang. Selain itu, bukankah Tuhan Maha Mengetahui, sehingga apa pun bentuk doa pasti Dia tidak pernah luput memahami maknanya.Saya sangat mantap yakin dengan teori berdoa saya barusan sampai akhirnya saya dikhianati oleh teori tersebut.

Kejadiannya tadi siang. Karena terpapar asap rokok di ruangan AC selama lebih dari 2 jam, suhu badan saya jadi panas. Suhu badan yang naik ditambah terik matahari bikin badan makin ngga enak lagi. Saking ngga betahnya saya ngebatin pengin berendam di air dingin atau bak penuh es batu. Dan doa saya terkabul. Hujan deras turun tepat saat saya sedang berada di Grab menujun sebuah mall untuk meeting. Baju saya pun basah kuyup karena menerjang hujan. Sesampainya di lokasi, saya sukses menjadi cosplay tikus kecebur got tanpa usaha yang berarti. Saya juga sukses kedinginan hingga menggigil.

Ngga berhenti sampai di situ. Sepertinya alam memang sedang ngajak saya bercanda. Saat saya sedang meeting di ruangan ber-AC, hujan berhenti. Dengan keyakinan hujan sudah selesai, saya pun kembali mengguakan Grab Bike untuk kembali ke kantor. Dan ternyata selama perjalanan hujan turun walapun tidak sederas tadi tapi lumayan bikin basah celana yang sudah setengah kering.


Yak, dari kejadian ini saya jadi mengerti betapa saktinya sebuah doa.

1 comment:

  1. Saya Bernama Bpk Rohmat Abdullah Asal Desa Tanon, Papar, Kediri, Jawa Timur
    Saya Ingin Mengatakan Terima kasih Atas Bantuan MBAH BINTANG JAGAT GHoib Mbah
    benar" Terbukti Mbah Setelah Saya Meminta Pesugihan Uang Balik Dari MBAH BINTANG JAGAT
    Kehidupan Saya Sudah Beruba Sekarang Saya Sudah Punya Usaha Rumah dan Mobil.
    Semuanya berkat campur Tangan Mbah Bintang, Kehidupan Sudah Terjamin Dan Masa
    Depan Anak" Saya Insya Allah Juga Terjamin, Insya allah jika Pesugihan Islami saya
    Sudah Berjalan 3 Tahun Saya akan Membangun 1 Panti Asuhan Mbah Untuk Anak2 Terlantar
    Terima kasih Mbah Bintang Jagat Uang Balik Pecahan 100 Dari Anda Sudah Terbukti.
    Demikian Kesaksian Dari Kurang Lebihnya Harap Di Maafkan mbah.

    sya akan menyebarkan berita ini kepada orang2 yang kesulitan karna janji sya kpda BHA BINTANG
    kalau ada yang pengen sukses segera hubungi INI NoMORNYA;0853217085317 wasallam.

    KLIK:> Solusi Kesulitan Ekonomi

    ReplyDelete