May 12, 2016

Ada Apa di AADC2?


Sebenernya saya agak kesal sama film ini. Karena film ini dan Ciwil War muncul, The Jungle Book jadi terpaksa harus turun padahal saya masih pengen banget nonton yang 3D-nya. Tapi sebagai generasi yang tumbuh saat film pertamanya booming banget, maka saya rasa kurang klop kalau saya ngga nonton langsung. Semacam kurang kekinian lah kalo sampe kelewatan film ini. 

Dengan alasan tadi, makanya saya nekat-nekatin nonton walaupun sendrian ditemani kenangan. 

Setengah jam nonton, saya mulai merasa alur yang dibuat terlalu terburu-buru.Terlalu banyak yang dibahas dalam satu scene membuat scene tersebut jadi membosankan. Setelah selesai nonton saya baru mengerti, mungkin cerita ini memang ingin mengangkat proses PDKT Rangga dan Cinta setelah 9 tahun putus tanpa penjelasan. Makanya cerita penunjang dibaliknya dibuat cepat (ini kesimpulan saya sendiri lho yaa).

Product placemanet juga ngga kalah bertebaran, walaupun masih lebih halus dibanding film Habibie & Ainun. Tapi product placement yang paling nonjok mata saya adalah ketika Karmen memfoto Rangga dari jauh menggunakan kamera ponsel, jwewewew itu tulisan Lenovo nongol aja gitu segede gambreng karena di-zoom. Hahag.

Tapi, film ini ngga semuanya mengecewakan kok. Banyak yang seru-serunya juga. Jika dulu saya gregetan dengan tokoh Milly yang lemotnya bukan buatan, di sekuelnya saya malah suka banget sama Milly. Karakternya yang lemot dan polos bikin film ini hidup. Ditmbah celetukan-celetukan kocak dan tingkahnya yang ajaib bikin film ini jadi ngga drama-drama banget.

Trus ada Karmen yang badannya bikin saya ngiri banget. Kalo di film sebelumnya dia galak dan ngga suka Cinta deket-deket sama Rangga, di film ini justru dia pengen banget Cinta ketemu sama Rangga demi melurusukan yang harus diluruskan (sounds wrong?). 

Scene favorit saya adalah ketika Cinta membawa Rangga ke Klinik Kopi. Bagaimana Rangga yang kerepotan mencari alasan untuk pergi karena terus-terusan diajak ngobrol soal kopi sama mas Pepeng itu adalah hal yang sering saya alami ketika berhadapan dengan orang yang suka banget ngomong.  

Kesimpulan saya setelah nonton AADC 2 adalah:
  • Seperti saya, Cinta adalah seorang pecinta lipstik. Bahkan dia mengoleksi semua shade warna dari lipstik L'oreal keluaran terbaru.
  • Seperti Nicsap, ternyata Rangga suka fotografi. Kameranya bagus pun. Merknya Fujifilm tapi saya ngga tahu serinya.
  • Di akhir film, Cinta menyusul Rangga ke New York untuk ngajak balikan. Dari situ saya jadi tahu, ternyata butuh satu purnama untuk mengurus visa ke Amerika.
  • Walaupun di film ini Rangga adalah sosok tanpa cela, ternyata dia juga manusia yang sama seperti kita semua. Bisa cranky dan bad mood kalo chat cuma di-read doang trus ngga dibales-bales sampe berhari-hari. Padahal ditungguin sampe ngecekin hape 5 menit sekali (iya, ini sekalian curhat)  
  • Menurut saya, Akuwa terlau maksa untuk masukin product placement ke dalam dialog. Dialog dan scene-nya jadi mandul. Pengen lucu ngga jadi, pengen serius juga ngga jadi. Semoga ngga ada film selanjutnya dengan strategi product placement seperti ini. Apalagi kalo maksa.
  • Film ini sukses mengangkat Jogja dan semua keistimewaannya. Bahkan, sudah ada paket perjalanan yang menawarkan paket kilas balik lokasi syuting AADC 2. Tapi harganya ngga masuk akal banget. 
  • Puisi Aan Mansyur yang udah cantik jadi makin cantik lagi dengan suara Nicsap. Denger suaranya Nicsap bacain puisi itu rasanya bikin pengen pacarin ajadeh. 
Nah, buat kalian yang masih sayang banget sama mantan dan pengen ngajak balikan tapi mantan udah tunangan, mending dari sekarang belajar bikin puisi deh. Trik ini lumayan terbukti berhasil lho bikin Rangga dapetin Cinta yang udah tunangan sama Trian yang mapan, ganteng dan kaya. Tapi pastikan, mantan kamu suka puisi juga, kalo ngga yaa percuma aja. Yang ada nanti malah kamu diketawain. Hahag.

No comments:

Post a Comment