October 12, 2014

Everybody Loves Bekasi

gambar hasil gugling :D 
Seperti yang saya baca disini, kota tempat tinggal saya sedang jadi bahan ejekan. Ngga tanggung-tanggung, ejekannya beredar ke seantero jagad social media. Mulai dari Path, Twitter dan Facebook pasti ada posting meme tentang Bekasi. Ada apa dengan Bekasi? Apa iya Bekasi se-antah berantah itu?

Respon terhadap meme itu pun bermacam-macam, ada yang ketawa-ketawa aja, ada juga yang ngga nyantai (contohnya ini ). Kalo saya sih masuk yang ketawa-ketawa aja.

Ejekan sejenis sudah saya terima bahkan dari dulu, dari kecil. Karena sepupu saya rata-rata tinggal di Jakarta, maka ejekan bernada sama seperti artikel tadi selalu saya terima tiap kali mereka berkunjung ke rumah. Awalnya saya memang geram dan berusaha membela mati-matian kota tempat rumah saya berlokasi. Tapi setelah dipikir lagi, ngapain juga saya marah? Ngga bikin saya kenyang juga kan? Ngga dibayar pulak! :D

Harusnya kita berterima kasih sama orang-orang yang udah mau menyumbangkan sedikit kreatifitasnya dan meluangkan waktunya untuk membuat meme lucu tentang Bekasi. Terima kasih karena meraka telah menunjukan besarnya cinta mereka terhadap Bekasi. Cuma orang yang cintanya kebangetan yang mau repot-repot bikin hal-hal lucu tapi sederhana kayak gitu. Apalagi kalo yang buat itu orang yang sibuk banget. Kalo ternyata orang yang pertama bikin itu ngga ada kerjaan, yaa berarti Bekasi selalu terselip ditengah lamunannya. Cuma orang yang jatuh cinta yang suka ngelamunin gebetannya kan? :D

Selalu ada maksud tersembunyi dari setiap posting yang ada di social media. Mungkin dari ejekan tersebut, para pemerintah daerah Kota Bekasi mau memperhatikan infrastruktur Bekasi yang bolak balik rusak padahal baru 3 bulan dibenerin atau sekedar menekan pembangunan mall dan mulai menata ulang kota agar tidak tumbuh lokasi banjir baeu ketika musim hujan datang. 

Jadi, ngga usah sebel apalagi ngomel-ngomel nanggepin meme lucu-nya Bekasi. Ada hal yang memang harus diseriusin (contohnya hati) ada juga yang ngga perlu dibawa serius. Daripada ngomel sendiri mending simpen energinya buat mikir dan cari cara buktiin kalo Bekasi ngga sejelek yang mereka bilang :D





No comments:

Post a Comment