June 12, 2014

Hello again, 12!


Hari ini, tanggal 12 untuk yang kesekian kalinya. Seperti biasa, tidak perlu perayaan berarti karena peristiwa hari ini hanyalah peristiwa yang berulang setiap tahun. Tapi ada yang tidak biasa di tanggal 12 tahun-tahun belakangan ini. Saya berubah, tapi bukan jadi Sailormoon.

Saya merasa berubah dan ini pertanda baik. Bukankah manusia memang seharusnya berubah? Beberapa tahun belakangan hidup saya menjadi ramai, banyak orang lalu-lalang berseliweran di dalamnya. Ada yang masih tinggal, ada juga yang sudah pergi entah kemana rimbanya. Ada yang meninggalkan jejak, ada juga yang hanya sekadar numpang lewat kemudian menghilang dengan mudah.

Untuk yang tetap tinggal, saya ucapkan terima kasih. Terima kasih sudah bisa tahan dengan sifat saya yang aneh dan absurd. Untuk yang sudah pergi, sampai ketemu lagi. Karena setiap perpisahan adalah pertemuan. Pertemuan dengan orang baru, pertemuan dengan pengalaman baru, pertemuan dengan semua yang baru. 

Masalah hati, saya juga berubah. Saya (akhirnya) jatuh cinta. Ini serius. Ngga salah lagi. Bukan seperti tahun kemarin yang ternyata palsu, yang ini serius bukan buatan. Walaupun (seperti biasa) perasaan saya tidak berbalas, tapi saya tetap bersedia tinggal menemaninya melalui semua keluhannya. Cinta itu pengorbanan, kan?! (iya, saya masih gelik ngetik c*nta). Dan saya mengorbankan semua kepedihan saya untuk dia. Konyol memang, yaa namanya juga pertama. Saya sekarang benar-benar mengerti kenapa banyak orang pintar yang berubah bodoh hanya karena jatuh cinta. Saya juga belajar melepaskan, melepaskan dia untuk berbahagia dengan pilihannya. Saya percaya, hal baik akan datang ketika kita sudah mulai melepaskan.

Soal mimpi, saat ini saya masih mengejar mimpi saya. Mimpi saya banyak, tidak cukup seharian penuh untuk menulisnya. Perjalanan saya pun belum sampai seperempatnya. Makanya, saya masih harus bekerja lebih keras lagi. Harapan saya, semoga mimpi saya tetap hidup dan saya tidak mudah lelah apalagi menyerah. Semoga semesta mendukung semua mimpi-mimpi saya. 

Tentang hidup, saya masih merayakan hidup kok. Hidup dengan segala kesialan-kesialan dibelakangnya, hidup dengan semua cerita anehnya dan hidup dengan semua komedi satirnya. Saya belum berharap mati, hanya berharap semoga jika nanti saya tua, saya tidak berubah menjadi nenek renta yang nyebelin.

Tidak ada yang mudah dalam proses berubah, banyak air mata di dalamnya. Tulisan ini semacam pengingat seberapa jauh saya sudah bertumbuh. Saya masih terus berubah dan bertumbuh. Dan masih banyak lagi air mata yang menunggu di depan sana, bahkan mungkin ada yang sangat deras sehingga susah dibendung. Tapi, biar saja. Saya akan tetap berjalan kesana. Saya akan tetap merentangakan tangan menyambutnya.  

Selamat tanggal 12, Cha. Semoga hidupmu makin semarak =))

2 comments:

  1. ciyee icha jatuh cinta :3 kalo gue nulis kaya gini openingnya jadi gini kali ya:

    Hari ini, tanggal 25 untuk yang kesekian kalinya. Hari yang ditunggu2 kebanyakan pekerja. HARI GAJIAN!!! xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gajian guwe dari dulu tiap tanggal 28 wiikk :D

      Delete