May 27, 2014

Menjadi Perempuan (normal) Sehari


Perempuan itu seharusnya merasa cantik dengan apapun kondisi mereka. Besar, mungil, tinggi, pendek, bulat, tirus dan lain-lain. Ngga perlu capek-capek menahan sakit cuma supaya dibilang cantik sama orang lain. Ngga perlu jadi setengah gila karena stress kepengen makan coklat tapi ngga bisa. Bukan karena ngga ada atau ngga mampu beli, tapi karena takut gemuk. That’s ridiculous. But, I’ve been there and it feels sucks!

Saya selalu merasa nyaman-nyaman saja dengan penampilan saya. Tinggi besar, berantakan dan terkesan cuek. Saya pernah diposisi mati-matian jaga penampilan supaya dianggap ‘wajar’ oleh khalayak ramai dan kemudian saya lelah. Nahan laper tengah malem karena pengin terlihat cantik dengan gaun impian, meringis menahan sakit pada tungkai kaki dan jari yang lecet karena berjalan dengan sepatu hak setinggi 12 centi dan kerepotan jaga make up supaya tetap sempurna sedangkan saya orang yang gampang berkeringat. Iya, saya pernah melakukan itu semua. Kecuali satu, saya belom pernah ke salon. Haha :D

Ngga bisa dibilang belom pernah juga sih sebenernya. Saya pernah sekali-kalinya ke salon untuk creambath, itu pun karena dibayarin dan migraine saya kayanya butuh dibasmi. Enak sih, tapi buat saya ngga worth it aja buang waktu 2 jam dan segitu uang cuman buat begitu doang.

Tapi sore tadi, akhirnya saya nyalon juga. Karena saya dapet kupon gratis dari kelas Akber Sabtu lalu. Saya facial. Iya, facial. Whoa!

Banyak mbak-mbak cantik bilang, difacial itu sakit. Tapi kok yaa masih banyak aja yang mao jalanin? Jadi saya penasaran dan semesta mendukung. Pas penasaran, pas dikasih gratisan :D

Sesampainya saya di klinik, saya disuguhi pemandangan agak mengerikan. Saat itu ada yang sedang treatment khusus karena wajahnya bopeng-bopeng jejak jerawat. Asli serem! Berdarah-darah semuka dan ternyata treatment-nya memang sengaja melukai kulit dengan jarum kecil yang ditusukkan berulang-ulang pada bagian wajah yang ingin direparasi. Seperti tattoo tapi tanpa gambar. NGERI!

Pertama masuk trus dikasih pemandangan berdarah begitu sempet bikin saya jiper sesaat. Ngeri-ngeri sedep gitu rasanya. Hihi :D

10 menit pertama saya masih senyum-senyum. Mukanya masih dipijet-pijet gitu. Trus dikasi scrub beraroma coklat, jadi pengin jilat-jilat saking baunya manis banget. Saya malah ngantuk, trus sempet ngebatin, “Mana nih? Katanya sakit? Dusta semua!”. Tapi tiba-tiba muka saya jadi panas dan saya ngga bisa napas, sempet panik tapi ternyata muka saya cuma diuap pake air panas. Saya batal panik.

Sesudah diuap, muka saya diolesi krim, trus dicubit-cubit geli gitu sama mbak-nya (cubit-cubit geli, ngetiknya aja saya gelik). Saya makin ngantuk. Pengin tidur tapi penasaran sama rasa sakit yang sering disebut-sebut . Muka saya dipijet-pijet lembut sama mbaknya (pijet-pijet lembut, another kata yang saya gelik ngetiknya). Saya terbawa semakin dalam, semakin dalam ke alam mimpi saya (WOY!). Lalu kemudian, ada benda dingin nempel ke kulit muka saya. Bentuknya sepertinya melengkung. Benda dingin melengkung itu ditekan kuat-kuat ke hidung saya dan sontak saya teriak, “ANJING SAKIT NYET!” (iya, saya emang suka brutal kalo kaget). Mbak-nya mendadak terdiam, melongo. Sepertinya jiwanya terguncang setelah saya teriakin. Duh.

Karena facial ini, saya makin percaya kalo perempuan adalah makhluk masokis paling kuat sepanjang sejarah manusia. MEN! FACIAL ITU PEDIH! Muka lo dipencet pake besi sekenceng-kencengnya supaya komedo lo keluar. Pori-pori muka lo yang udah tentram ketutup trus dibuka paksa dengan dipencet sekenceng-kencengnya, NJRIT ITU SAKIT BANGET!. Tapi, masih lebih pedih dikasi harapan palsu sih, udah maki-maki sekenceng-kencengnya tapi sakitnya ngga berkurang (here we go again). 

Tapi yang paling luar biasa itu efek aftershock-nya, ternyata bikin muka berasa kinclong bersih. Saya merasa bak Dian Sastro yang masih kinyis-kinyis. Bahkan lalat pun terpelesat kalo hinggap di muka saya. 

Kesimpulannya adalah ternyata walaupun sakit, facial membuat para perempuan merasa puas karena wajah mereka menjadi bersih. Dan mereka nyaman dengan wajah yang bersih. Kalo udah nyaman, alesan apapun jadi ngga penting lagi.

Saya pun mungkin akan sebulan sekali melakukan kegiatan masokis ini. Bukan karena saya ingin cantik, tapi murni sebagai kepuasan diri karena melihat wajah saya kinclong bersih mulus. Lagian kan saya jarang mandi juga, biar kedekilan sedikit berkurang laah :D

Beauty is pain, no pain no gain.


No comments:

Post a Comment