December 23, 2013

TEMBUS PANDANG



Buat saya, hidup itu adalah menjalani semua pilihan-pilihan yang udah kita buat. Dan apesnya, sekali kita sudah memilih, kita ga bisa balik lagi ke titik awal, kita harus dengan legowo menjalani pilihan yang sudah diambil dengan ikhlas dan kalo kuat, ga pake ngeluh. (jadi sebenernya mao cerita apasik, cha?)

Oke, jadi gini, kurang lebih 3 minggu belakangan ini saya menggantikan teman saya jadi anak magang disalah satu media online terbesar di Indonesia. Job desk-nya sih liat-liatin blog, masukin ke kanal-kanal yang bersangkutan dan men-tweet-kan blog-blog yang worth to read. Saya sih ga punya masalah sama job desk-nya, walopun mayan bikin puyeng karena kebanyakan blog isinya yang jualan. Oiya, ada satu job desk yang bikin saya mati kutu, susah ngapa-ngapain, yaitu menjadi admin akun twitter tentang percintaan dan menemukan jodoh. JWEWEWEW!! Saya yang belom pernah jatuh cinta, pacaran baru sekali (itu pun gagal) dan paling nyinyir soal cinta-cintaan tiba-tiba disuruh ng-admin akun begituan *keselek leptop*

Tapi, itu semua bukan masalah buat saya, yaa palingan saya harus tahan-tahanin geli gugling kata-kata cinta yang buat saya konyol.

Yang jadi masalah banget-banget adalah, sudah hampir 3 minggu di kantor tapi saya masih invisible. Saya masi belom punya teman ngobrol, masi sendirian dan (ini yg paling saya ga suka) masih jaim kebangetan. Saya masi belom menemukan celah dimana saya bisa blend in dengan orang-orang kantor. Mungkin karena saya merasa newbie banget soal kerjaan yang beginian. 

Saya sempet heran, kenapa di kantor setiap saya melempar senyum tidak ada satu pun yang bales (mungkin kalo lemparnya iPhone5S pasti banyak yang nangkep). Mungkin itu yang bikin saya invisible. Saya jadi males tersenyum dan cuek. Saya jadi orang lain yang bukan saya. Saya juga jarang dapat sapaan (kecuali dari OB), bahkan ketika waktunya makan siang saya ga ada yang ngajak (yakelah cha, ngenes amat!). Tapi sekarang sih udah mendingan, mereka sepertinya ingat ada makhluk gendud, duduk terdampar sendirian di kubikel sebrang yang perlu disapa :D

Saya sempat malas-malasan tiap pagi menjelang dan tiba waktunya saya harus ke kantor, tapi seperti yang saya bilang diatas, sekali sudah memilih tidak ada jalan untuk kembali. Saya harus menjali pilihan yang sudah saya buat seberapapun itu bikin saya ngga nyaman. Lagian banyak ilmu yang belum saya serap dari tempat itu. 

Beradaptasi memang menyebalkan. Saya sempat tidak suka bertemu orang banyak karena saya benci beradaptasi dan berbasa-basi. Sebulan pertama adalah siksaan buat saya karena yaa itu, kita dianggap transparant. Jangankan ditawarin ini itu, disapa pun jarang. Makanya, saya berusaha ramah dengan orang baru yang ada di lingkungan saya karena saya tau bagaimana tidak nymannya menjadi transparant dan tidak terlihat.

Sayangnya, tidak banyak orang yang satu pikiran dengan saya...

2 comments:

  1. lhaaa... itu udah ada OB yg mau nyapa2. yawda, temenan aja ama OB. serius, biasanya dari OB bisa denger hosip2 yg kebanyakan orang nggak tau.

    so, gih. coba sekali2 hengot sama OB. asik, tauk!

    ReplyDelete
  2. udah dari dulu hengot sama OB, ujung2nya pada naksir trus nanya2 udah punya pacar apa belom

    ReplyDelete