September 25, 2013

SERIUSAN NANYA, BUKANNYA NYINYIR



Hari ini berjalan seperti biasa, semuanya biasa-biasa aja. 

Pagi saya berangkat membabu lalu sorenya saya berganti menjadi mahasisa, mahasiswi sisa-sisa. Dengan sisa semangat yang ada saya berangkat ke kampus, karena semuanya sisa-sisa makanya saya selalu keliatan kumel dan lusuh setiba di kampus. Saya sering terheran-heran sama temen perempuan sekelas, ko bisa ya mereka selalu terlihat segar bugar bersahaja cantik jelita menawan sepanjang masa? Mereka kalo tidur ngiler gak sih? Mereka kalo lagi beol, pas ngeden masi tetep cantik menawan bgitu gak sih? Mereka kalo kentut bauk gak sih? Pokoknya saya heran, ko saya ngga seperti mereka padahal kan kami sama-sama perempuan, rambutnya juga sama-sama panjang, sama-sama pake beha juga, tapi ko saya ngga seperti mereka?

Oiya satu lagi, mba-mba cantik bersahaja itu kalo ngumpul kenapa suaranya suka cekikikan gitu sih? Rada mencicit mirip curut di pojokan rumah. Apa sih yang mereka ketawain? Wajar ngga kalo saya ngga suka cekikikan kaya mereka? Wajar ngga kalo saya lebih suka ketawa lepas tanpa cekikikan mirip curut?

Mba-mba cantik bersahaja itu seperti saya juga gak sih? Yang suka galau mendadak karena kelaperan dan ngga punya duit buat jajan. Yang suka ngeributin hal ngga penting sama Duik seperti misalnya knapa teh manis harganya 3 ribu padahal pake gulanya ga sampe seperempat kilo. Mereka seperti saya juga gak sih, yang suka nyanyi-nyanyi teriak-teriak di tengah lobby mall (lagi-lagi) bareng Duik? Mereka sama gak sih kaya saya yang suka merinding sama sesuatu yang imutnya kebangetan?
Temen perempuan di tempat saya membabu juga bgitu. Bedanya mereka kalo ngomong suka maen kenceng-kencengan, ngomongnya kaya dari bajay ke bajay padahal duduknya depan-depanan. Udah gitu ngomongnya ditempat yang bergema pulak. Salah gak sih kalo saya kepengengan trus mlipir pergi? Oiya, mereka juga cantik-cantik, makanya saya suka minder kalo ada ditengah-tengah mereka. Entah knapa, mungkin saya diberkahi dengan tampang kucel tiada akhir.

Kalo saya dan mereka berbeda, siapa yang salah? Saya yang terlalu nyaman dengan apa adanya saya atau mereka yang mereka yang terlalu ribet menjaga citra diri agar selalu kliatan cantik padahal mereka juga udah capek jaim mulu.

Yah sudahlah yah, mungkin itu akan menjadi pertanyaan terbesar alam semesta yang susah ditemukan jawabannya. Saya sih tetep nyaman dengan apa adanya saya yang kucel tiada akhir bgini :P

2 comments:

  1. mereka spt itu krn mereka [mungkin] tumbuh di lingkungan spt itu. kita begini krn kita tumbuh di lingkungan spt ini. mereka mungkin ga merasa klo jaim cha. karena itu adl hal yg biasa buat dilakukan buat mereka. kayaknya... emang kita aja yg ajaib deh cha. kita kan antimainstream,, :)) *halah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita cuman cukup nyaman dengan yang kita kenakan tanpa harus menutupi wik :))

      Delete