July 14, 2013

AKBER BUKBER



Kemaren ada buka puasa bareng temen-temen Akberian, sekalian perkenalan 4 relawan baru: Gina, Abdillah, Ochoy dan Wika. Lumayan penyegaran dari kemaren liat relawan Akber yang mukanya dia dia lagi (hehe :D).

Seperti biasa, saya memang selalu excited kalo kenal orang-orang baru. Rasanya asik bisa ketemu banyak orang yang baru sekali kita kenal. 
Okay untuk yang pertama ada Gina, masih kelas 2 SMA. Polos, labil, hobinya ngomong dan gampang banget dipengaruhi. Tapi untuk ukuran remaja seumurnya yang biasanya masi ribet sama urusan gebetan, Gina punya wawasan yang luas banget. Dia punya standard yang mungkin remaja lain ga punya. Masi 16 taun tapi suka banget politik. Saya aja yang udah segini taun paling anti sama yang namanya politik. Buat saya politik itu cuman bikin sakit ati, ga jauh beda sama di-PHP-in (eaaa!!).

Gina itu gaul maksimal, dia kenal bang Komar, mas Eko dan Widi. Saya aja yang idupnya duluan dari Gina ga kenal sama orang-orang tadi haha :D. Kemaren Gina cerita banyak banget sama kami semua, cerita tentang gimana dia penegen banget kuliah di jurusan HI tapi dilarang orang tua dan akhirnya pen kuliah jurusan psikologi karena guru psikologi di sekolahnya asik banget tapi ternyata setelah di cari tau belajar psikologi itu ngga mudah akhirnya dia pengen jadi dokter tapi ngga mungkin karena sekarang dia SMA jurusan IPS tapi masi pengen jadi designer. Fiuh, kalo ditulis semua cerita Gina kemaren mungkin akan butuh banyak halaman, secara Gina kalo udah ngomong sepertinya susah di stop, cocok banget kalo jadi presenter. Gina itu sama seperti Kibot, kalo disuruh diem 5 menit mungkin akan meriang. Makanya, kemarin mereka berdua mendominasi obrolan. Kita sisanya cuman nyengir nyengir plenyun aja dibelakangnya. Gina, masih belia dan dipenuhi dengan aura positif, belum menegerti betapa kejamnya orang-orang diluar dan bagaimana liarnya kehidupan (aihmateeee!! :P)

Dan yang kedua ada Abdillah, panggilnya Abdi atau Dillah (unyu banget yaa dipanggil Dillah :D). Masih kuliah semester entah berapa saya lupa, di Binus jurusan Teknik Komputer (kalo ga salah) punya usaha bikin web. Abdillah dateng berdua Gina, karena kondisi cuaca yang emang hujan deras dari jam 4 sore, mereka berdua dateng dalam kondisi yang mirip banget sama kucing kecebur got, kuyup.

Abdillah kebalikannya Gina, dia lebih banyak diam. Suaranya jarang kedengeran, mungkin karena lebih sering berhadapan dengan komputer jadinya jarang ngomong hehe (no offense yah Abdi J ). Ngga ada komentar apa-apa tentang Abdillah, saya liat dia sebagai calon narasumber saya buat Penulisan Ilmian di kampus taun depan :D.

Kemudian yang ketiga ada Ochoy, nama aslinya Ochoy Surocoy, eh bukan bukan! Nama aslinya Adithya Pratama, entah darimana panggilan Ochoy berasal, mungkin pada jamannya dulu Adit sering dipanggil choy, jadilah sekarang dia bernama Ochoy. Calon mahasiswa IISIP Depok jurursan Public Relation (ini kalo ga salah juga). Admin socmed dari akun yang saya ga tau dan dia ga mao sebutin jugak :D.

First impression waktu liat Ochoy itu dia lumayan good looking, putih bersih dibanding dengan saya yang sewarna sawo bentar lagi busuk (re: eksotis). Ngga banyak ngomong juga tapi ternyata orangnya lumayan edun. Waktu baru sampe, Ochoy sibuk banget sama hapenya. Mungkin karena dia admin socmed jadi ga bole ketinggalan sama apapun update yang ada di akun yang dia pegang. Mengaku berzodiak Virgo dan punya hobi jalan-jalan. Kirain orangnya bakalan garing segaring kerupuk mi yang kelamaan dijemur, tapi ternyata engga. Memang first impression itu terkadang menyesatkan :D

Last but not least, ada Wika, berwajah oriental dan berkacamata. Dia sebenernya teman sekampus saya tapi karena beda kelas, kami ngga begitu kenal sebelumya. Kerja di bagian riset di Nutrifood, Wika punya hobi belajar. Dia mengaku selalu tertarik sama hal-hal baru, contohnya: sewaktu SMA dia ambil jurusan Kimia tapi pas kuliah dia ambil jurusan Sistem Informasi yang emang ga ada hubungannya sama Kimia. Wika orangnya rame, lumayan suka ngomong tapi masi dalam batas kewajaran. Masuk Akber karena dia merasa mulai jenuh dengan semua rutinitas yang dijalani setiap hari, alasan yang kurang lebih sama seperti saya haha :D
Kemaren Wika jadi live of the party, sambil nunggu hujan berhenti dia bikin permainan yang seru banget. Namanya ‘Werewolf’, jadi kita dibagiin kertas yang berisi masing-masing peran yaitu Townsmen, Hunter, Dark Magician, White Magician, Cupid dan pastinya peran Werewolf. Townsmen itu tugasnya cuman penduduk kota biasa, Hunter itu punya tugas semacam martir, Dark Magician itu yang bisa liat pernan siapapun yang dia mau, White Magician itu bisa menyembuhkan korban werewolf, Cupid sebagai mak comblang dan pastiya Werewolf the bad guy. Masing-masing peran tidak boleh di ketahui oleh lawan main. Intinya, kita disuruh untuk menebak siapa diantara kita yang dapet peran Werewolf.

Permainan berjalan sampai 7 putaran (kalo ga salah) dan emang seru banget. Dari Mba Tari yang berkali-kali dituduh Werewolf padahal ngga sekalipun dia pernah dapet peran itu, trus ada Kibot yang seneng banget dapet peran White Magician dan saya yang jadi Werewolf amatiran karena gampang banget ditebak. Haha :D

Sebenernya kemaren ada yang kurang, kurang Mba Susi dan Yora yang harus menyerah pada hujan yang emang ga nyantai dan datengnya keroyokan. Tapi afterall, i’m having a really great time.
penampakan  werewolf ceria
Guys, what we did yesterday was the best bukber i’ve ever had. We should do this more often (tapi jangan sering sering juga, takut ntar bosen hehe ^^v )

Buat Gina, semangat buat apapun yang sedang dikejar.
Buat Abdilah, selamat datang di keluarga Akber Bekasi. Semoga kedepannya bisa lebih cerewet yah :))
Buat Ochoy, semoga betah yah di Akber Bekasi. Semoga makin jago ngadminnya (ga tau mesti komen apaan)
Buat Wika, ditunggu yah games seru lainnya. Semoga betah juga di Akber Bekasi

Untuk semua relawan baru yang belom saya kenal, selamat dataangg!!! :D

5 comments:

  1. hahaha saya cuma sering berkata lewat keyboard :D
    tp sumpah kemarin seru bgt, saya terhibur, walau member baru udah kaya sahabat yg kenal udah berabad2 :D #piss

    next time pasti join lg kok, undang2 ya

    oiya kalo mau PI ngomong aja, sape tau bisa sharing ide dll, alhamdulillah pernah megang skripsi S2 tntang sistem informasi

    kunjungi jg ya web ane www.abdesignerweb.com #piss

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang juga berkenalan dengan kamu abdee :)

      Delete
  2. Icha malah cocok jadi penganalisa pribadi orang
    padahal tidak kuliah disitu ya?

    salam sehati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaa saya emang suka menganalisa orang mas eko, apalagi kalo pertama ketemu

      Yg waktu itu maap yah mas, saya ga tau kalo mas eko dr be blog hehe ^^v

      Delete