May 12, 2013

BUNGLON



Bunglon adalah jenis binatang yang menurut saya keren, dia bisa berubah-ubah warna sesuai warna yang ada sekelilingnya. Ya kalo dibayangin keren kan?! Kalo misalnya manusia punya kemampuan sama seperti bunglon, ga perlu tempat lega atau jauh buat ngumpet. Jadi serasa pake Jubah Gaib-nya Harry Potter.

Sebenernya banyak manusia bunglon disekeliling kita, dalam konotasi yang baik yah. Maksud saya manusia bunglon itu adalah jenis manusia yang bisa dengan mudah membaur dengan lingkungan atau kebiasaan sekelilingnya. Orang seperti itu biasanya temennnya banyak karena mudah disukai, mereka biasanya ramah dan hangat.

Saya kenal seorang manusia bunglon, namanya hampir sama dengan merk sosis murah kelas tukang sayur keliling (tapi dia ngga ramah ramah amat sih, hehe :D). Menurut saya dia keren banget. Dia bercerita bagaimana nakal pergaulannya semasa kuliah tapi dia tetap pada prinsipnya dan tidak ikut-ikutan jadi nakal. Dia punya warnanya sendiri disaat sekelilingnya menawarkan warna yang saat itu mungkin lebih menarik.

Kebanyakan orang mungkin akan mengambil warna yang lebih menarik daripada warnanya sendiri, kadang alasannya karena warnanya sendiri terlalu membosankan atau hanya agar dia diakui dilingkungannya saat itu. Tapi, mungkin karena terlalu sering gonta-ganti warna, mereka tidak punya warna sendiri, labil, bingung. Terlalu sering mengikuti warna orang lain ujung-ujungnya cuman bisa jadi follower atau cuman jadi social climber (wow ini JLEB banget!). 

Menjadi bunglon yang tetep konsisten pada warnanya sendiri menurut saya itu tidak mudah, apalagi ketika kita dibombardir dengan warna-warna mencolok mata yang kadang membuat silau.
Semoga kita adalah bunglon yang konsisten!!! Haha :))


2 comments:

  1. sosis murah :'((
    eneiwei, thank u icha.. luv luv luv :* :* :*

    ReplyDelete
  2. yah yg murah itu kan ga murahan darlaa
    luv you too *cipok brutal*

    ReplyDelete