February 24, 2013

LOVE IS A NORAK THING




Love is full of silly and ‘norak’ things, setidaknya menurut saya.
Iya, jatuh cinta itu penuh dengan hal-hal yang norak dan konyol bahkan tidak masuk akal. Tapi saya melakukannya juga haha :D
Saat ini mungkin ada fase ternorak dalam hidup saya, saya sedang jatuh cinta. Men, can you imagine? Gw jatuh cinta?!! Hal yang selama ini saya anggap paling aneh dan absurd. Untuk ngucapin ‘cinta’ aja saya pasti ketawa terbahak-bahak, karena buat saya cinta itu bullshit, kecuali cinta ibu terhadap anaknya dan cinta Tuhan terhadap umat-Nya (tsaah!!).

Tapi belakangan saya tau knapa orang bisa berubah jadi orang yang berbeda ketika mereka jatuh cinta. Jatuh cinta itu emang absurd. Tiap saat kangen padahal baru 4 jam yang lalu telponan sampe kuping panas dan batere henpon sekarat. Sehari aja ga chat atau telpon sama dia kita bisa mendadak mellow ga jelas karena tebebani kangen yang membabi buta. Oh ini bagian paling noraknya, gimana kita (atau saya) yang lagi diserang penyakit berentet bisa tiba-tiba ga berasa sakit lagi hanya dengan denger suaranya di tepon. Men, adalagi hal yang lebih norak dari itu?!

Alesan dari semuanya sih simpel, karena manusia itu haus akan perhatian, dengan mereka jatuh cinta mereka akan dapat perhatian yang lebih. Dan pehatian itu sifatnya addictive, nyandu. Jadi untuk mendapatkan perhatian tersebut manusia akan melakukan berbagai macam hal, makanya kadang (atau sering) meraka berubah menjadi orang yang sama sekali berbeda. They change in to something they’re not. Masalah berubah menjadi lebih baik atau ngga itu balik lagi ke pribadi masng-masing orang.

Contohnya saya, saya yang biasanya ga mau banget gonta ganti nomer ponsel sekarang jadi ganti nomer demi lancar BBMan sama dia, saya yang ga pernah rela namanya diganti jadi ‘sayang’ sekarang dengan senang hati dipanggil begitu, saya yang biasanya ga mao ngalah sekarang kerjaannya ngalah mulu.

Sebenernya agak menyebalkan juga sih yaa, tapi entah kenapa saya merasa bahagia. Saya jadi ngerti kenapa kalo di film orang yang sedang jatuh cinta itu digambarkan bunga-bunga bertebaran dan burung-burung berkicau riang karena ternyata emang bgitu, saat kita jatuh cinta semua hal akan terlihat indah. Bahkan ketika saya dimaki-maki dengan bahasa Ragunan oleh nasabah kurang ajar saya bisa dengan legowo tersenyum lebar dan tanpa nggrundel di dalem hati.

Oh iya, dengan jatuh cinta kita bisa melihat semua hal dari sudut positif dan semuanya terasa sempurna. Dahsyat!!

Jatuh cinta itu ternyata indah hingga tiba nanti saatnya kita patah hati. Jadi sebelum datang patah hati yang lebih pahit dari jamu Brotowali, kecaplah jatuh cinta yang lebih manis dari gula asli yang tanpa bahan pengawet.

Selamat jatuh cinta kawan!!! *senyum senyum nyengir nyengir* (ini jatuh cinta apa mabok anggur kolesom sih??!) :D
 

2 comments:

  1. CIYEEEEH! MBAK ICHA, CIYEEEEH!!!

    eh, ini hurupnya nggak bisa lebih gede lagi ya? pengen bilang CIYEEEEH ampe sehalaman gitu gimane?

    ReplyDelete
  2. TJIEEEEE... udah broke heart lg tapi pas gue baca ini :)))
    *pukpuk*

    ReplyDelete